Selasa, 03 September 2013

Petualangan mencari tepat kuliah

Dari sebelum lulus SMA cita-cita gue pengen kuliah di Unpad jurusan Ilmu Pemerintahan. Ya dari mulai keluarga, sodara, sahabat, dan temen-temen pun support banget sama keinginan gue itu. 
Hmm akhirnya waktu yang gue tunggu-tunggu itu dateng juga. Apalagi kalo bukan UN dan kelulusan.
Tanggal 24 April kalo ngga salah, ya waktu itu adalah dimana gue dan temen-temen SMA gue dapet selembar amplop dari sekolah yang isinya surat kelulusan. Sempet deg deg ser banget sih, ya gue juga ga yakin kalo gue bisa lulus. Hmm maklum lah namanya anak cowo SMA tuh kaya gimana haha. Hampir semua guru disekolah gue tuh kenal gue tuh bukan karna prstasi, tapi gara-gara terlalu sering bikin ulah -_- smpe-sampe orang tua gue aja udah bosen di panggil sama guru BK.
Oya ko jadi curhat ya haha. Lanjut deh masalah pengumuman kelulusan, dengan sanget bersyukur hari itu pas gue buka amplop ternyata isinya LULUS / TIDAK LULUS. Terharu banget gue :')
Nah gara-gara kebanyakan maen pas jaman sekolah, gue tuh jadi ketinggalan informasi masalah perkuliahan. Ini ceritanya pas udah lulus ya hehe.
Aih iya ada yang lupa, pas bulan Maret kayanya gue daftar SNMPTN dan gue milih Unpad sama Untirta. Kan rules nya sih ga boleh universitas di luar daerah semua.Sampe akhirnya pengumuman SNMPTN ternyata gue belum beruntung guys :| tapi gue ga langsung patah semangat doong, kan ada jalur SBMPTN juga. Lewat jalur itu gue daftar juga guys, tapi nasibnya sama kaya yang pertama, gagal lagi :(
Yang bikin gue sedih bukan cuma ga beruntung di dua jalur yang tadi, tapi gara-gara taun ini Unpad ga buka unjian mandiri S-1 hmmm. Gue coba ngobrol sama keluarga dirumah, dan nyokap gue nyuruh gue ikut umbptn biar masuk di Untirta. Ya otomatis gue turutin dong kemauan nyokap gue walaupun sebenrnya gue ngga sepenuh hati. Di pengumuman yang kali ini nasib gue belum berubah guys, masih sama belum dapet juga :( sedihnyaa hihi
Hari demi hari terus berjalan guys, gue coba buat ngelupain impian gue masuk Unpad dan gue coba ikut ujian mandiri di 2 uninersitas besar yang lain, UGM sama Undip. Tapi ada yang bikin males nih, mungkin sepele sih cuma gara-gara tempat test nya aja. 2 univ itu ngadain test nya ga di semua kota di Indonesia. Ya akhirnya gue mlih daerah test yang ga jauh banget dari rumah gue, yaitu Jakarta.
Disini nih baru kerasa beratnya mau masuk universitas besar itu kaya gimana. Yang ga abis pikir kenapa dari pihak UGM tuh ngewajibin registrasi ulang pesertanya harus ke tempat dimana gue milih daerah test, dan itu paling telat 2 hari sebelum testnya. Otomatis dong mau ngga nau gue harus kesana.
Kebetulan tempat yang gue tuju itu di daerah Rawamangun Jaktim. Setelah pikir pikir akhirnya gue mutusin berangkat ke Jakarta ga naik angkutan umum atau bawa mobil sendiri, tapi gue milih bawa motor biar lebih greget hehe. Hari Kamis waktu itu gue bismillah dari rumah dan berangkat ke Jakarta sama sodara gue. Emang sih cuaca hari itu sebenrnya kurang mendukung, tapi karna niat gue udah bulet jadi gue tetep berangkat aja. Tapi pas baru sampe Keragilan Serang gerimis udah turun guys, awalnya gue tetep jalan aja eeeh malah nambah gede aja gerimisnya. Ya gue neduh dulu di warung pinggir jalan sambil ngopi hehe. Sekitar setengah jam kemudian gue ngelanjutin perjalanan guys. Tapi semakin kesana malah cuaca semakin ngga terarah guys, ujan nya bikin bingung aja. Bentar bentar ujan, bentar bentar berenti, ya waktu itu semepet bimbang sih sampe ada pikiran buat balik lagi ke Cilegon.
Tapi udah kepalang tanggung juga soalnya wakti itu udah sampe Kab.Tangerang. Hmm dengan bismillah yang kesekian kali gue pun tetep pada tujuan gue yaitu ke Rawamangun buat registrasi ulang. Kayanya prediksi gue pas dirumah salah guys, ternyata jalanan Jakarta ga semudah yang gue kira hehe. Macet dimana mana, lampu merahnya lama banget ga kaya di kota gue wkwk. Sempet nyasar nyasar juga pas disana,ya maklum lah kan bukan orang Jakarta :D
Adzan magrib pun udah kedengeran dari masjid masjid disana, tapi gue belum ketemu juga yang namanya Rawamangun. Ba'da magrib gue ngisi perut dulu guys hehe. Sekitar abis Isya gue baru lanjut jalan, dan alhamdulillah akhirnya ketemu juga Labschool Rawamangun tempat tujuan gue. Tapi itutuh udah jam 9 malem loh :|
Dengan penuh perjuangan akhirnya ketemu juga tuh tujuan gue. Nah sekarang yang jadi masalah tuh gue sama sodara gue mau nginep dimana cobaaa, so gue ga punya sodara disitu. Gue udah coba cari masjid masjid daerah situ tapi gada yang bersahabat guys, masjid masjid disana kalo malem pada di gembok kaya rumah komplek aja :( Berhubung gue cowo akhirnya gue cari tempat yang pokonya bisa buat ngelurusin ini badan, pegel banget loh naik motor dari jam 10 pagi belum tiduran sama sekali -_- 2 jam kemudian gue pun nemu tempat yang pas buat gue istirahat, tempatnya cukup ekstrim sih, tempat steam motor wkwk ya harus disyukuri aja deh dari pada tidur du jalanan.
Ga kerasa hari udah pagi aja, gue nyari masjid buat solat sekalian mandi hehe. Jam 8 teng gue udah di tempat registrasi guys, perkiraan yang ini juga salah. Ternyata banyaaaaaaak banget yang antri, keluar keluar dari tempat itu jam 10 lewat lah.
Setelah mission complete, gue gada pikiran laen selain pengen cepet cepet pulang. Soalnya besok tuh test Undip, dan besoknya lagi test UGM -,- Ya gue cuma banyak banyak doa aja sih buat test besok.
Hari pengumuman Undip pun udah ada di depan mata, gue buka internet dan nasib gue yang ini pun masih sama kaya yang sebelum sebelumnya, gagal lagi gagal lagi hmm. 2 minggu kemudian seudah pengumuman Undip pengumuman UGM. Dan saat otu gue berharap banget semoga dapet biar tenang fikiran. Tapi nasib masih selalu berkata lain, di UGM pun gue ga keterima guys :'(
To be continue .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar